Wednesday, January 4, 2017

Manga D.Gray-Man akan Dilanjutkan setelah Hiatus Beberapa Bulan



Katsura Hoshino, selaku pengarang  Manga D.Gray-man  akan melanjutkan manga setelah masa hiatus beberapa bulan.

Majalah Shueisha's Jump Square mengungkapkan issue untuk bulan depan, Februari 2017 pada hari Sabtu bahwa Katsura Hoshino, selaku pengarang Manga D.Gray-man akan kembali melanjutkan manganya pada musim dingin 2017 di majalah Jump Square Crown edisi 20 Januari, setelah mengambil hiatus singkat dalam edisi musim gugur bulan Oktober. Pada issue musim gugur kemarin, saat itu tidak dinyatakan jika Hoshino akan melanjutkan manga dalam edisi musim dingin.


Hoshino awalnya menerbitkan Manga D.Gray-man di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2004, tapi manga ini mengalami hiatus hingga berkali-kali dikarenakan kesehatan dari penulis. Seri kemudian dilanjutkan di majalah Jump Square, pada tahun 2009. Baru-baru seri mengalami hiatus lagi pada tahun 2013, tapi kemudian kembali di Jump Square Crown, majalah triwulanan ketika pada edisi bulan Juli 2015. Shueisha menerbitkan Volume 25 manga pada tanggal 3 Juni, penerbit juga telah menerbitkan volume 24 pada bulan November 2013 lalu. Manga ini telah dicetak sebanyak lebih dari 22,5 juta kopi.

Adapun Viz Media merilis seri manga ini dalam bentuk bahasa Inggris, dan saat ini telah dirilis volume 24 pada bulan Agustus tahun 2014.

Manga telah menginspirasi dibuatnya serial televisi anime hingga 103 episode yang ditayangkan dari tahun 2006 sampai 2008. Funimation merilis paruh pertama anime dalam bentuk Blu-ray Disc dan DVD di Amerika Utara, dan baru-baru telah mengambil lisensi paruh kedua dari anime yang satu ini. Manga juga telah menginspirasi dibuatnya anime televisi 13 episode baru berjudul D.Gray-man Hallow, yang tayang perdana pada 4 Juli kemarin. Funimation sendiri menyiarkan seri ini dengan subtitel Inggris dan dub berbahasa Inggris.
irvingkatangga88
irvingkatangga88

Sekedar orang biasa yang ingin menciptakan karya yang luar biasa.

No comments:

Post a Comment