Thursday, January 5, 2017

Lokasi di Dunia Nyata dari Anime Occultic;Nine? Beneran Ada?




Bagian dalam bar adalah bagian yang paling sering ditampilkan dalam seri, dan kita dapat lihat bahwa Animator benar- benar telah bekerja keras untuk menggambarkannya di dalam anime. 

Occultic;Nine adalah anime yang menceritakan kisah misteri gaib yang terjadi di zaman modern Jepang. Tahukah kalian, jika lokasi yang ada di seri ini benar- benar ada di dunia nyata? Berikut adalah beberapa lokasi nyata yang muncul di dalam seri ini. Cekidot~

(Catatan: Artikel ini berisi spoiler untuk Occultic;Nine)

  • Inokashira Park

Taman Inokashira adalah lokasi di mana insiden 256 terjadi pada pembukaan anime. Taman ini ditampilkan banyak sekali sepanjang seri, tapi yang paling menonjol adalah dalam insiden 256. Lokasi dimana insiden 256 terjadi dapat dilihat dari gambar di atas.


Pada episode ketiga, Detektif Syun Moritsuka menemui penulis Doujin, Ririka Nishizono, di taman yang memiliki banyak bangku. Tempat yang sebenarnya dapat dilihat seperti gambar di bawah ini.


  • CafeBar Bloomoon

CafeBar Bloomoon berfungsi sebagai tempat para karakter utama beroperasi. Penampakan dari luar dan tangga ketika memasuki CafeBar (yang sebenarnya ada di lantai dua), dapat dilihat kira-kira sekitar empat menit ketika di episode pertama.


Bagian dalam bar adalah bagian yang paling sering ditampilkan dalam seri, dan kita dapat lihat bahwa Animator benar- benar telah bekerja keras untuk menggambarkannya di dalam anime.





  • Seikei University

Di dalam anime, sekolah ini disebut sebagai "Seimei University”. Tempat ini berfungsi sebagai tempat dimana karakter utama bersekolah selama beberapa hari. Pada menit kedelapan episode pertama, ketika Sarai Hashigami pergi ke perguruan tinggi ini, ia lalu bertemu dengan Ririka Nishizono di sebuah papan iklan yang terlihat sama persis seperti gambar di bawah ini.



  • Enmeiji

Tempat ini disebut "Anmeiji" di dalam seri. Candi ini adalah rumah bagi dua dari Seven Lucky Gods, Bishamonten dan Jurojin. Candi ini pertama kali muncul sekitar delapan menit memasuki episode enam ketika karakter utama pergi untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan Chizu Kawabata, seorang teman dari salah satu karakter, Miyuu Aikawa.


Berikut adalah tempat di mana mereka menemukan anak albino dan kotak mengerikan itu.


Candi ini juga ditampilkan lagi di episode sembilan ketika Miyuu kembali setelah menerima email misterius dari Chizu.


Fragmen bom juga ada-meskipun lorong bawah tanah rahasia tidak.

 

  • Fuchu Air Base

Lokasi dua antena besar berukuran diameter 45 kaki. Antena ini dijuluki sebagai "Odd Eye" dalam seri, yang ditampilkan dalam tema ending sehingga terlihat cukup mencolok saat episode terakhir. Antena ini digunakan untuk memencarkan troposfer dalam kehidupan nyata, namun 'digambarkan' untuk memiliki peran yang berbeda di dalam seri.


Banyak anime yang memanfaatkan lokasi di dunia nyata untuk menambah kesan suasana dan membuatnya terasa seperti seolah bagian dari dunia kita.

Mengunjungi lokasi dari Occultic;Nine memang terasa menarik. Dengan mengunjungi tempat- tempat tersebut, akan memberikan suasana menarik yang tidak akan kita rasakan saat melihatnya di dalam anime. Tempat- tempat tersebut seolah menjadi jembatan maya penghubung ke dunia anime, yang mungkin adalah perantara terbaik untuk benar-benar pergi ke dalam dunia anime!

Source: AnimeNow!
irvingkatangga88
irvingkatangga88

Sekedar orang biasa yang ingin menciptakan karya yang luar biasa.

No comments:

Post a Comment